FITUR ISTIMEWA WINDOWS 7

Author: Ozie Cool /

Pada awalnya sebuah versi Windows CODEC Blackcomb direncanakan menjadi generasi penerus Windows XP dan Windows Server 2003. Fitur utama yang direncanakan untuk Blackcomb ditekankan pada pencarian dan querying data serta sistem penyimpanan yang canggih bernama WinFS untuk menjalankan beberapa scenario yang telah dirancang sebelumnya.

Namun, sebuah interim, rilis, minor, dengan nama kode “Longhorn” yang diumumkan 2003 menunda pengembangan Blackcomb. Dalam perkembangan Longhorn (Windows Vista) dimulai dari awal lagi atau tertunda di September 2004. Beberapa fitur dihilangkan dari Longhorn, termasuk WinFS dengan maksud untuk menyelesaikan proyek yang akan rilis tahun 2006 dan WinFS akan jadi bagian dari rilis Windows berikutnya. Blackcomb mengalami perubahan nama jadi Vienna pada awal 2006 dan pada 2007 kembali jadi Windows 2007. Di tahun 2008, diumumkan Windows 2007 sekaligus jadi nama resmi dari sistem operasi tersebut. (Tim Kreatif Penulis)

Sinopsis :



Fitur Istimewa Windows 7 merupakan media untuk mempelajari fitur-fitur yang ada pada sistem operasi terbaru keluaran Microsoft yakni Windows 7. Dalam buku ini, dasar penggunaan berbagai fasilitas yang ditawarkan Windows 7 akan dijabarkan secara lengkap dan runtut dengan kalimat yang sederhana.

Buku ini menjelaskan step by step mengoperasikan fasilitas Windows 7, mulai dari tahap dasar hingga menguasainya dalam waktu relatif singkat. Ada 9 bab dalam buku ini yang diawali dengan sejarah Windows 7 plus fitur-fiturnya, dan ditutup bab terakhir yang membahas Tips dan Trik Windows 7.

Di dalam bab ini, penulis menuturkan ada perubahan mendasar dari sistem Windows 7 yakni adanya file system yang terproteksi dan tidak bisa dilihat. Sebenarnya perubahan tersebut sudah ada sejak kemunculan Windows XP. Dalam Windows 7, tidak lagi bisa melihat file system seperti Autoexec.bat, Config.sys, atau MsDOS.sys dalam window Expolorer.

Bagi sebagian orang mungkin file-file tersebut tidak diperlukan, tapi lain halnya jika ingin membongkar sistem Windows 7. Penulis menjelaskan cara membuka dan melihat file sistem yang terpotreksi tersebut, halaman 165. Selain itu, penulis juga memaparkan kelebihan-kelebihan penggunaan sistem operasi Windows 7.

Deskripsi :

Mengoleksi buku “Fitur Istimewa Windows 7 dan Cara Menggunakannya” akan sangat bermanfaat. Pasalnya, penggunaan Windows 7 belum terlalu familiar meski dari sisi fitur yang dimiliki lebih lengkap dibandingkan sistem operasi versi sebelumnya.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur Windows 7, pengguna bisa lebih berinovasi dan cara penggunaannya lebih mudah. Buku ini bisa jadi panduan, saya Anda ingin mencoba sistem operasi Windows 7. (tin)

0 komentar: